Minggu, 07 April 2013

Singing...


Buatku, bernyanyi bukan hanya sekedar membuka mulut dan mengeksplorasi kebolehan menggetarkan pita suara. Lebih dari itu, bernyanyi sama halnya dengan berakting, sama dengan bermain drama. Bernyanyi  adalah ekspresi jiwa. Entah apapun lagunya, semerdu apa suara yang dikeluarkan, bernyanyi selalu memberikan ruang untuk bercerita; tentang cinta, tentang kehidupan.
Bernyanyi adalah sebuah pelarian dari kekecewaan, sakit hati, luka, duka, kerinduan, kehilangan, bahkan kegembiraan. Mungkin itulah sebenarnya alasan mengapa aku tertarik ikut paduan suara saat ada demoexpo bidang yang ada di jurusanku. Aku ingin lari, aku ingin sembunyi dari carut marut perasaanku. Aku ingin seolah-olah menjadi orang lain ketika bernyanyi. Aku ingin terlihat riang. Aku ingin kesedihan yang kurasakan bukanlah sebagai penderitaan namun ekspresi jiwa yang utuh ketika menyanyikan lagu sendu. Intinya, aku butuh tempat. Aku butuh teman. Ah, sudahlah. Aku sedang tidak ingin bercerita tentang kepedihan. 
Tidak sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar